Minggu, 01 Maret 2015

PENGOBATAN PENYAKIT JANTUNG KORONER DI CIKARANG

terapi-lintah-untuk-penyakit-jantung-koronerJANTUNG KORONER
Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh setelah otak yang menjadi sistem motorik tubuh. Pernahkah anda memperhatikan kinerja sebuah kendaraan yang dilengkapi dengan sistem kargulator ? Kargulator yang perannya sebagai alat yang berfungsi mengatur aliran bahan bakar ke sistem pembakaran, dan jika anda perhatikan, kendaraan tersebut tidak akan jalan tanpa kinerja sistem kargulator. Apabila kargulator tersebut mengalami kerusakan, kinerja mesinpun tidak akan optimal. Begitulah yang terjadi pada sistem kinerja jantung. Jantung yang kita miliki merupakan kargulator tubuh. Jantung menjadi pemompa aliran darah yang disebarkan ke seluruh tubuh, sehingga jika kinerja jantung bagus, kegatan tubuhpun ikut normal. Insyaallah.
Setelah saya bicara ngelantur ke kargulator ini itu kali ini saya mau mengajak anda mengenal salah satu penyakit jantung yang mematikan dan munkin sudah tak asing terdengar di telinga kita. Lantas penyakit apakah itu? Jika jawaban anda adalah jantung koroner, maka itu adalah jawaban yang benar.
Penyakit jantung koroner merupakan penyakit pembunuh di dunia nomor satu saat ini, penyakit jantung koroner ini sering disebut juga sebagai penyakit arteri koroner, karena penyakit ini dipicu oleh kinerja sistem pembuluh darah arteri. Jantung koroner terjadi karena kelebihan plak di arteri dan mengakibatkan saluran arteri ini menyempit sehingga tidak mampu untuk memasok darah dan oksigen ke jantung. Akibatnya aliran darah menjadi terhambat, dan mengakibatkan kerusakan pada jantung. Jantung koroner juga mengakibatkan rasa nyeri pada dada dan berujung serangan jantung. Oleh karena itu untuk sangatlah penting kita mengetahui gejala pada penyakit jantung koroner ini sebelum terjadi komplikasi yang lebih lanjut.pada dasarnya Gejala penyakit jantung koroner pada pria berbeda dengan penyakit jantung koroner pada wanita. Data statistik telah menunjukan bahwa seorang lansia dan pria lebih dominan terkena jantung koroner dibandingkan wanita dengan usia yang sama.
Perhatikan gejala-gejala umum yang terjadi sebagai gejala jantung koroner.
Rasa sakit di bagian dada seolah olah ada hal yang mengganjal dan terasa sekan ada yang meremas-remas atau disebut dengan angina. Rasa terbakar pada bagian dada disertai Sesak nafas Sesak di bagian dada, sering merasa mual, pusing, Mati rasa pada bagian dada, Detak jantung tidak teratur dan sering kali cepat Jika sesorang mengalami angina, dan gejala-gejala tersebut akan terjadi saat melakukan aktifitas berolah raga dan melakukan kegiatan yang menguras fisik. Mengapa demikian? Karena eh karena, pada saat berolahraga dan melakukan aktifitas yang sifatnya menguras fisik, tubuh memerlukan banyak pasokan darah dan tugas jantungpun menuntut arteri untuk memasok lebih banyak darah ke seluruh tubuh, namun karena adanya plak atau timbunan kolesterol dalam arteri menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengakibatkan jantung tidak dapat memompa darah dengan banyak ke seluruh tubuh. Sehingga jika hal ini tidak secepatnya ditangani maka akibatnya adalah pembekuan darah di arteri dan dalam waktu yang cepat, disinilah terjadinya serangan jantung.
Berikut ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari jantung koroner:
1. Bagi anda yang sehat rutin lah berolah raga yang berfungsi untuk membakar timbunan kolesterol dalam arteri yang masih normal.
2. Jagalah pola makan dan upayakan tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi.
3. Rutinlah berbekam, karena dengan berbekam mampu memperbaiki sistem kinerja pada pembuluh arteri dan membantu sirkulasi darah yang dipompa jantung. Selain itu bekam juga dianggap ampuh dalam mengekskresikan kolesterol dan plak di arteri. Mungkin secara kasat mata bekam hanya mengeluarkan darah, namun dibalik kesederhanaan bekam terdapat manfaat yang luar biasa insyaallah.
INFO KESEHATAN 081394047149 / PIN 744CBBE9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar